MenPAN-RB Beri Tambahan Kuota 1000 Formasi BLK

MenPAN-RB Beri Tambahan Kuota 1000 Formasi BLK
Azwar Abubakar. Foto/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar memberi tambahan kuota CPNS untuk

1000 petugas Balai Latihan Kerja (BLK). Tambahan kuota ini diserahkan kepada pemerintah daerah di bawah koordinasi Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans).

"Tadinya Kemenkertrans hanya minta 200 orang saja untuk BLK. Tapi dari hasil diskusi dengan daerah tentang kondisi banyaknya BLK yang tidak termanfaatkan, sengaja kami tambah kuota untuk BLK sebanyak 1000 orang agar tidak ada lagi BLK yang ditutup," ujar Azwar di kantornya, Jumat (15/8).

Dia menyebutkan, dari laporan di daerah sekitar 100 BLK terpaksa ditutup karena tidak adanya SDM. Hal itu sangat disayangkan karena BLK merupakan wadah untuk menyiapkan SDM.

"Kita akan menghadapi era pasar bebas pada 2015. Bagaimana bisa bersaing kalau tenaga kerja kita tidak terlatih karena pelatihnya tidak ada," ucapnya.

Azwar menambahkan, posisi petugas BLK ini dikhususkan untuk lulusan S1 teknik atau minimal D3 Politeknik. Dia berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan daerah untuk mengajukan rincian formasi petugas BLK. (esy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar memberi tambahan kuota CPNS untuk 1000 petugas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News