Menpan Yuddy Tolak Keras Ide Ridwan Kamil

Menpan Yuddy Tolak Keras Ide Ridwan Kamil
MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi. Foto: dok/Indopos-JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi menolak keras rencana Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, yang ingin membangun gedung baru untuk rapat.

Ide dari Ridwan itu muncul menyusul instruksi Menpan, yang melarang institusi pemerintah menggelar rapat di hotel demi efisiensi dan penghematan anggaran.

"Enggak boleh bangun kayak gitu," ujar Yuddy di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (17/11).

Yuddy menegaskan agar Ridwan sebaiknya memanfaatkan gedung-gedung pemerintah yang sudah cukup banyak di Kota Bandung. Dibanding menghabiskan anggaran untuk membangun gedung baru.

Yuddy mengaku, sudah memberi tenggat waktu hingga akhir November untuk institusi pemerintah yang terlanjur merencanakan acara di hotel. Mulai per 1 Desember 2014, ia menyatakan surat edaran terkait pelarangan itu akan mulai berlaku.

"Dia (Ridwan Kamil) enggak punya bangunan/tempat tapi instasi lain di Bandung kan banyak. Manfaatkan dong semua fasilitas di instansi yang ada di wilayahnya," tegas Yuddy. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi menolak keras rencana Wali Kota Bandung Ridwan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News