JPNN.com

Menpar Kunjungi Kawasan Insiden Bom, Pastikan Kawasan Sarinah dan Thamrin Aman

Jumat, 15 Januari 2016 – 21:55 WIB Menpar Kunjungi Kawasan Insiden Bom, Pastikan Kawasan Sarinah dan Thamrin Aman - JPNN.com
Menpar Arief Yahya bersama staff Kemenpar saat sidak langsung di kawasan Sarinah/ Foto: Amjad

JAKARTA- Menteri Pariwisata AÅ•ief Yahya turun ke lokasi sekitar Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (15/1) malam. Bukan melihat lokasi ledakan, rombongan kemenpar itu justru mendatangi hotel-hotel yang berada di kawasan jalan Thamrin dan jalan Sabang.  

Dari pantauannya, Arief melihat kondisi sudah mulai kondusif dan seluruh warga dan wistawan di sana telah menjalankan aktivitasnya dengan normal. 

Beberapa Hotel yang dikunjungi oleh Arief adalah Hotel, Mercure Jakarta di jalan Sabang, Ibis di jalan Thamrin, dan hotel Pullman. Tak hanya itu, dia juga menanyakan langsung kepada para wisatawan lokal dan asing yang ada di sana.

Dari hasil turun ke lapangan dan ngobrol-ngobrolnya dengan para pengunjung wisata di daerah tersebut, Arief menyimpulkan kondisi sudah kembali normal.

"Saya semapt keliling, tanya-tanya, emua saya tanya, jadi saat ini pariwisata khususnya di Jakarta sudah normal. Buktinya, kemacetan seperti hari-hari biasa di sekitar jalan Sabang dan Thamrin terjadi. Tamu-tamu hotel pun merasa tidak merasa terganggu dengan adanya insiden peledakan," katanya, usai turun ke lapangan.

Menpar mengakui pariwisata memang yang paling sensitif ketika terjadi suatu insiden. Namun dengan bersatunya masyarakat dari berbagai golongan membela Tanah Air, membuat negeri ini bangkit, semakin kuat dan tidak takut.

GM Mercure Jakarta Sabang, Riganda Togatorop mengatakan pada Kamis (14/1) kemarin, tingkat hunian mencapai 91 persen. 

"Kalau Jumat (15/1) ini mencapai 70-an karena ini mulai memasuki weekend. Hotel bisnis ini biasanya lebih ramai pada weekdays. Kami senang aparat dan pihak pariwisata cepat tanggap membenahi wisata kita," ucapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
aam