Menpar: Tak Ada Waktu Lagi, Harus Ngejar Target

Menpar: Tak Ada Waktu Lagi, Harus Ngejar Target
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tindak lanjut rakornas I tahun 2017 di Hotel Borobudur soal air connectivity, tidak perlu menunggu waktu lebih lama lagi.

Menpar Arief Yahya memberi contoh ke semua pejabat Eselon I Kemenpar dan Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata untuk road show ke kantor pusat maskapai penerbangan (airlines) Indonesia ( PT Garuda Indonesia  Tbk, AirAsia Indonesia, dan Sriwijaya Air) dan PT Angkasa Pura (AP) II di Jakarta, Senin (17/4).

Arief memang tidak mau kecolongan soal manajemen waktu.

"Sudah tidak ada waktu lagi. Harus ngejar target waktu dengan actions," kata Arief yang makin detail memantau percepatan shadow management-nya itu.

Road show itu dalam rangka membangun komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder khususnya dari unsur airlines, airports, dan authorities (3A) dalam mendukung target pariwisata tahun 2017 hingga 2019 mendatang.

Seperti diketahui, Kemenpar menetapkan top 3 program. Yakni, digital tourism, homestay desa wisata, dan konektivitas udara yang harus dilaksanakan tahun ini dalam mewujudkan target pariwisata 2017.

Yaitu, sebanak 15 juta wisman dan 265 juta pergerakan wisnus di tanah air. Setelah itu, akan meningkat menjadi 20 juta wisman dan 275 juta pergerakan wisnus pada 2019 mendatang.

“Sekitar 80 persen kedatangan wisman ke Indonesia menggunakan moda transportasi udara sehingga tersedianya seat pesawat (seat capacity) yang cukup menjadi kunci untuk mencapai target 2017 hingga 2019 mendatang,” kata Arief.

Tindak lanjut rakornas I tahun 2017 di Hotel Borobudur soal air connectivity, tidak perlu menunggu waktu lebih lama lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News