Menpera: Hidup di Rusun Lebih Hemat

Menpera: Hidup di Rusun Lebih Hemat
Menpera: Hidup di Rusun Lebih Hemat
JAKARTA - Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa mengatakan hidup di rumah susun atau vertikal lebih hemat ketimbang horisontal. Hal itu dikarenakan untuk tinggal di rumah berukuran studio dengan satu atau dua kamar tidur, para penghuninya tidak perlu membeli barang-barang yang terlalu banyak sehingga dapat meminimalisir pengeluaran serta hidup lebih efisen dan hemat.

“Hidup di rumah susun itu bisa lebih efisien. Sebab penghuni tidak perlu memasukkan barang-barang yang terlalu banyak serta tidak membeli barang yang tidak perlu,” ujar Menpera dalam surat elektroniknya yang dilayangkan pada JPNN, Senin (8/11).

Dikatakannya, pola hidup di rumah susun dan rumah tapak sangat berbeda. Di Rusun para penghuni mau tidak mau harus mengatur barang-barang sedemikian rupa sehingga nyaman untuk ditempati. Malah mereka yang tinggal di Rusun hanya perlu enam pasang pakaian dan dua pasang sepatu. 

"Sudah saatnya masyarakat membiasakan hidup di Rusun. Sebab dengan keterbatasan lahan, pembangunan rumah-rumah vertikal akan terus berkembang di kemudian hari," pungkasnya.(esy/jpnn)

JAKARTA - Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa mengatakan hidup di rumah susun atau vertikal lebih hemat ketimbang horisontal.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News