Menpera Ikut Imbau Pengusaha Terapkan UMR

Menpera Ikut Imbau Pengusaha Terapkan UMR
Menpera Ikut Imbau Pengusaha Terapkan UMR
JAKARTA- Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa mengimbau para pengusaha menerapkan upah minimum regional (UMR) dalam penggajian pekerja. Ini lantaran banyak pekerja yang dibayar di bawah standar UMP, sehingga kehidupannya jauh dari kesejahteraan.

"Pemerintah, akan terus  meningkatkankesejahteraan para pekerja dari waktu ke waktu. Demikian juga hubungan antara pemerintah, pengusaha dan para pekerja juga harus ditingkatkan. Itu sebabnya para pengusaha saya minta untuk memberikan gaji sesuai UMR yang berlaku," tutur Suharso dalam rilis resmi yang dikirimkan ke JPNN, Senin (3/5).

Ditambahkannya, jika ada permasalahan, hendaknya para pekerja dan pengusaha menyelesaikannya dengan berembug. Jangan sampai permasalahan itu dijadikan komoditas politik untuk saling menekan.

"Saya mengajak para pekerja yang bekerja di bidang kontruksi, khususnya perumahan, untuk meningkatkan semangat kerja sehingga mampu meningkatkan produktivitas. Kepada para pengusaha saya berharap tetap memperhatikan tingkat kesejahteraan para pekerjanya," tandasnya.

JAKARTA- Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa mengimbau para pengusaha menerapkan upah minimum regional (UMR) dalam penggajian pekerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News