Menpora Ajak Publik Berpartisipasi Sukseskan MotoGP Mandalika 2021

Menpora Ajak Publik Berpartisipasi Sukseskan MotoGP Mandalika 2021
MotoGP Indonesia - Sirkuit jalan raya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Foto: Motogp

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi menerima audiensi dari CEO Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansyur di Kemenpora, Jakarta, Senin (25/2).

Turut mendampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bakti.

Pertemuan ini dalam rangka terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan balap motor bergengsi di dunia MotoGP mulai tahun 2021.

BACAJUGA: Alasan Dorna Sports Percaya Indonesia Gelar MotoGP 2021

Menurut Menpora, ITDC telah memastikan dan bertemu langsung dengan pihak yang mengesahkan dipercayainya Indonesia sebagai tuan rumah Moto GP 2021 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Imam berharap gelaran MotoGP ini nantinya akan memberikan dampak positif dan lebih luas tidak hanya bidang pariwisata, ekonomi tapi juga kebanggaan sebuah negara yang mampu membranding dirinya dengan olahraga.

"Pemerintah akan bersama-sama memback-up, mendorong dan mengajak partisipasi publik yang lebih luas lagi agar hajat Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara Moto GP memberi gambaran kepada dunia bahwa Indonesia menjadi negara yang sangat layak menjadi tuan rumah ajang balap motor paling bergengsi itu," kata Imam.

Pemerintah menurut Imam juga meyambut positif dan gembira karena adanya sirkuit bertaraf internasional untuk gelaran MotoGP di salah satu kawasan ekonomi khusus.

Menpora Imam Nahrawi menerima audiensi dari CEO Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansyur dalam rangka terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan balap motor bergengsi di dunia MotoGP mulai tahun 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News