Menpora Akan Membuka Rakernas PPGI di Medan

Menpora Akan Membuka Rakernas PPGI di Medan
Ketua Umum Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI) Maruli Tua Silaban. Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI) di Medan, Sumatera Utara, Jumat (14/7) siang.

Demikian disampaikan Ketua Umum PPGI, Maruli Tua Silaban di Jakarta, Kamis (13/7).

“Saat audiensi pada tanggal 4 Juli 2017, kami mengundang pak Menpora untuk membuka Rakernas PPGI di Medan,” kata Maruli.

Menurut Maruli, selain Menpora, sejumlah tokoh nasional dan daerah juga akan hadir sebagai pembicara dalam Rakernas kali ini, diantaranya Pdt. DR. Andreas A Yeawangoe (Dewan Pengarah UKP-PIP), Dr. Azis Syamsuddin (Ketua Banggar DPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar), Sukur Nababan (Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP sekaligus Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDIP), Hinca Panjaitan (Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat), Syamzul Arifin (Tokoh Masyarakat Sumatera Utara/Ketua Umum PB Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI), Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi.

Pada bagian lain, Maruli menjelaskan PPGI merupakan organisasi gerejawi yang bersifat nasionalis. PPGI mempunyai anggota di tiap-tiap Gereja yang ada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam perjalanannya, PPGI terus berkonsolidasi untuk memberikan pelayanan dan kontribusi positif melakukan pembinaan kepada pemuda Gereja di Indonesia agar tetap berpegang teguh pada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini, mengemukakan bahwa Rakernas PPGI tahun ini mengangkat tema Penata Laksanaan Organisasi Mapan dan Mandiri dengan Sub Tema PPGI Mengajak Seluruh Elemen Bangsa Bersatu Padu Membumikan Nilai-Nilai Pancasila”.

Lebih lanjut, Maruli menambahkan, peserta Rakernas PPGI ini terdiri dari unsur DPP, unsur DPD, unsur DPC, dan undangan pemuda gereja dari berbagai denominasi gereja.(fri/jpnn)


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI) di Medan,


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News