Menpora Amali Ajak Pemuda Harus Tanggap Terhadap Perubahan

Menpora Amali Ajak Pemuda Harus Tanggap Terhadap Perubahan
Menpora Amali saat membuka Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan ke-3 Tahun 2022 secara virtual dari Mapolda Gorontalo, Kamis (15/9) siang. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, GORONTALO - Menpora Zainudin Amali mengajak pemuda yang menjadi peserta pendidikan kader pemimpin muda nasional (PKPMN) Gorontalo harus tanggap terhadap perubahan.

Karena menurut Menpora Amali perubahan itu sebuah keniscayaan.

"Hanya pimpinan yang mampu dan lulus dalam menyikapi perubahan bisa membawa sebuah bangsa makin maju," ujar Menpora Amali saat membuka Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan ke-3 Tahun 2022 secara virtual dari Mapolda Gorontalo, Kamis (15/9) siang.

Pelaksanaan pendidikan yang digelar di Hotel Ciputra, Jakarta, itu diikuti 100 pemuda dari seluruh Indonesia.

"Terima kasih kita bisa bersama, dan saya secara virtual dari Mapolda Gorontalo. Terima kasih Pak Deputi, Pak Plt Asdep, dan teristimewa para peserta, 100 peserta yang terpilih dari 1.417 yang mendaftar," ucap Menpora Amali mengawali sambutannya.

Terpilihnya 100 orang ini merupakan sebuah pertanda kemampuan dan kesiapan para kader pemimpin muda untuk bangsa di masa mendatang.

"Jadi saya menganggap 100 orang ini adalah 100 orang pilihan. Para peserta berstatus menjadi 100 orang pilihan ini harus ditunjukkan, diperlihatkan, karena kalau hanya 100 orang yang terpilih sementara yang awalnya yang mendaftar yang mengikuti seleksi ada 1.417 berarti ada sekitar 1.300-an orang lebih yang tidak terpilih," katanya.

"Kalian hebat, kalian pantas, kalian mampu, maka tunjukkan selama mengikuti pendidikan ini, dan persembahkan hasilnya di tengah masyarakat," tegasnya.

Menpora Zainudin Amali mengajak pemuda yang menjadi peserta pendidikan kader pemimpin muda nasional (PKPMN) Gorontalo harus tanggap terhadap perubahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News