Menpora Amali Berharap POMNAS Sumbar Melahirkan Atlet Mahasiswa Berprestasi

Menpora Amali Berharap POMNAS Sumbar Melahirkan Atlet Mahasiswa Berprestasi
Menpora Amali (kanan) berharap POMNAS Sumbar bisa melahirkan atlet mahasiswa berprestasi. Foto: Kemenpora.

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali ingin penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa (POMNAS) XVII Sumatra Barat terus berkoordinasi dengan KONI Pusat. Amali berharap dari POMNAS akan terjaring talenta atlet dari kalangan mahasiswa.

"Kegiatan ini juga harus koordinasi dengan KONI Pusat agar terpantau dari sisi prestasinya, selain mengakrabkan para mahasiswa seluruh Indonesia," ujar Menpora Amali seusai menerima audiensi Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri yang hadir bersama Rektor Universitas Negeri Andalas (Unand) Prof. Yuliandri dan Ketua LLDIKTI Wilayah 10 Sumbar Elly Susanti di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (6/4).

Menpora Amali menilai, dengan berkoordinasi dengan KONI Pusat maka dari sisi prestasi atlet mahasiswa akan terpantau.

"Siapa tahu ada mahasiswa yang bukan atlet, tetapi prestasinya bagus. Semua peralatannya harus standar agar diakui prestasinya," tambah Menpora Amali.

"Terima kasih Pak Rektor UNP, Pak Rektor Andalas dan Ketua LLDIKTI, kami akan koordinasikan apa yang bisa kita lakukan untuk POMNAS Sumbar," pungkas Menpora Amali yang didampingi Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal.

POMNAS 2022 akan mempertandingkan 14 cabor. Kebetulan tuan rumahnya Sumbar, yakni UNP, Andalas, dan LLDIKTI Wilayah 10.

Kegiatan ini adalah rencana yang tertunda karena pandemi Covid-19 tahun 2021.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri mengucapkan terima kasih kepada Menpora Amali. Prof. Ganefri akan terus berkoordinasi demi suksesnya POMNAS XVII Sumbar.

Ini harapan Menpora Zainudin Amali terhadap POMNAS Sumatra Barat (Sumbar).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News