Menpora Amali Berharap UIII Lahirkan Tokoh Pemuda Berwawasan Global

Menpora Amali Berharap UIII Lahirkan Tokoh Pemuda Berwawasan Global
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau proses pembangunan gedung Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, Rabu (16/6). Foto: bagus/kemenpora.go.id

jpnn.com, DEPOK - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali meninjau proses pembangunan gedung Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, Rabu (16/6).

Menpora Amali yang didampingi, Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastuktur Olahraga (SIOR) Firtian Judiswandarta disambut langsung oleh Rektor UIII Prof. Dr. Komaruddin Hidayat dan jajaran civitas akademika UIII.

Kepada Menpora Amali, Prof. Dr. Komaruddin Hidayat memaparkan terkait visi dan misi kampus yang dipimpinnya.

Setelah itu, Menpora Amali diajak mengelilingi area kampus dan meninjau proses pembangunan sejumlah gedung fasilitas penunjang kegiatan akademik, termasuk di antaranya sport center.

Usai meninjau, Menpora Amali mengaku kagum dengan visi dan misi kampus UIII terlebih didukung dengan fasilitas lengkap yang masih dalam proses pembangunan.

"Saya kaget dan ini sangat luar biasa. Bangunan secara fisiknya yang dipersiapkan dari luar saya kagum. Begitu saya dijelaskan tujuan pendirian UIII ini dan juga misinya apa. Saya susah melukiskan dengan kata-kata karena kampus inilah yang dibutuhkan," kata Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, Indonesia sebagai negara dengan muslim yang terbesar di dunia dan negara demokrasi dengan pluralisme dan berbagai latar belakang budaya serta agama maka pendirian kampus ini sebagai pusat untuk belajar sangat tepat.

"Orang di luar sana terkagum dengan kehidupan demokrasi dan religius yang ada di Indonesia. Tetapi mereka belum ada tempat untuk belajar, meneliti, jawabannya Universitas Islam Internasional Indonesia," jelas Menpora Amali.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau proses pembangunan gedung Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, Rabu (16/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News