Menpora Amali Ingin Mahasiswa UBK Jadi Wirausahawan yang Mandiri, Kreatif, dan Inovatif

Menpora Amali Ingin Mahasiswa UBK Jadi Wirausahawan yang Mandiri, Kreatif, dan Inovatif
Menpora Zainudin Amali di ruang kerjanya. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali membuka kuliah kewirausahaan pemuda di Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta secara virtual, Senin (9/8).

UBK menyandang nama besar Bung Karno, semangat kemandirian yang selalu didengungkan di masa kemerdekaan menjadi inspirasi para civitas akademika.

"UBK menyandang nama Bapak Pendiri Bangsa Bung Karno yang selalu menyampaikan tentang kemandirian diberbagai bidang, termasuk bidang ekonomi, dan ini bisa diwujudkan dengan kewirausahaan. Ini harus menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa untuk mandiri, kreatif, inovatif, dan berdaya saing," ucap Menpora Amali saat membuka kegiatan.

Bagi UBK ini merupakan kerja sama yang apik dengan Kemenpora memasuki tahun ketiga. Terus berlanjutnya kerjasama menjadi sebuah indikator bahwa ada hasil yang baik dan peningkatan yang berarti.

"Ini kerja sama tahun ketiga, kerjasama berlangsung terus tiga tahun, berarti berlangsung baik, itu ukurannya," tambah Menpora.

Diingatkan bahwa perlu sebuah keseriusan dalam menekuni wirausaha, karena kemajuan suatu bangsa bisa dilihat dari seberapa besar prosentase para entrepreneur dibandingkan jumlah populasi penduduk suatu bangsa.

"Kuliah ini baru tahap awal, guna menumbuhkan semangat dan jiwa wirausaha. Selanjutnya akan dinilai mana yang serius dan fokus, selanjutnya diharapkan ada proposal sederhana tetapi jelas, siapa yang serius akan diberikan pendampingan dan permodalan meskipun kecil dari Kemenpora," tegasnya.

Sebelumnya Rektor UBK Didik Suharyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk melanjutkan kerja sama.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali membuka kuliah kewirausahaan pemuda di Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta secara virtual, Senin (9/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News