Menpora Amali Minta Pejuang Olahraga Tatap Olimpiade Paris 2024

Menpora Amali Minta Pejuang Olahraga Tatap Olimpiade Paris 2024
Menpora Amali menyambut kedatangan para pejuang olahraga Indonesia dari Olimpiade Tokyo 2020. Foto: NOC Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali kembali menyambut kedatangan kontingen Indonesia yang telah menyelesaikan tugasnya tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Menteri asal Partai Golkar itu menyambut langsung di Ruang VIP Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (1/8) sore.

"Tentu apresiasi pemerintah atas segala upaya yang sudah dilakukan oleh para atlet. Dan salam teriring ucapan terima kasih dari bapak Presiden Joko Widodo kepada kontingan yang hari ini datang baik para atlet pelatih dan tenaga pendamping," kata Menpora Amali, membuka sambutannya.

Menurut orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia itu, Olimpiade menjadi ajang tertinggi pencapaian prestasi di bidang olahraga. Dengan demikian, pemerintah mempersiapkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia ke depan.

"Ke depan, kami ingin prestasi tidak muncul by accident, tetapi prestasi harus muncul by design," tuturnya.

Oleh karena itu, Menpora berharap dukungan dari para pimpinan cabang olahraga dan para atlet yang masih punya peluang ikut di Olimpiade Paris 2024 nanti sehingga bisa meraih prestasi.

"Tentu kami mengharapkan tetap semangat, apa yang sudah diselesaikan perjuangannya di Tokyo itu biarlah, itu sudah ada di belakang kita. Sekarang kita tatap ke depan dan anda semua pelatih tenaga pendamping maupun atlet adalah para pejuang-pejuang dan kami apresiasi sekali lagi," terangnya.

Karena itu, sekembalinya ke Indonesia dari Tokyo, Menpora langsung meminta kontingen Merah Putih untuk langsung berfokus menghadapi kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Sebab, momen kualifikasi ajang Olimpiade Paris 2024 sudah akan dimulai 2022 nanti.

Rombongan kloter kedua Tim Indonesia yang pulang dari Olimpiade Tokyo 2020 sudah tiba di Indonesia pada Minggu (1/8) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News