Menpora Amali Minta Timnas Indonesia Lupakan Kekalahan dan Bangkit di Leg Kedua

Menpora Amali Minta Timnas Indonesia Lupakan Kekalahan dan Bangkit di Leg Kedua
Pemain timnas Indonesia Dedik Setiawan (kiri) berduel dengan bek Thailand, Kritsada Kaman. Foto: Dok. PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali meminta para pemain Timnas Indonesia melupakan kekalahan dari Thailand di leg pertama Final Piala AFF 2020.

Dia meminta skuad Garuda bangkit menghadapi leg kedua Piala AFF 2020 setelah kalah 0-4 dari Thailand pada leg pertama di National Stadium, Singapura, Rabu malam.

Zainudin juga meminta para pemain fokus mempersiapkan leg kedua yang akan berlangsung 1 Januari.

“Kami berharap untuk leg kedua anak-anak bisa bangkit lagi, melupakan kekalahan hari ini. Tetap harus beri semangat, beri dukungan kepada mereka karena ini adalah pemain-pemain muda yang kita harapkan. Tim inilah yang akan tampil di SEA Games yang akan datang,” kata Zainudin dalam siaran pers yang diterima di Jakarta.

Ia mengatakan bahwa pihaknya tetap realistis menaruh harapan pada leg kedua karena Indonesia sudah tertinggal 0-4.

Apapun hasilnya nanti, Zainudin mengaku tetap yakin dengan kualitas para pemain yang tampil di Piala AFF 2020. Sebab, mereka akan menjadi cikal bakal pemain timnas senior.

Ia menilai keputusan PSSI pelatih timnas Shin Tae-yong untuk membawa lebih banyak pemain-pemain muda adalah keputusan tepat.

"Keputusan pelatih timnas Shin Tae-yong untuk membawa lebih banyak pemain-pemain muda adalah keputusan tepat. Di depan akan ada SEA Games. Pelatih Shin Tae-yong saya kira telah berbuat banyak, dia sudah tunjukkan, kita bisa masuk ke babak final Piala AFF meski kita tertinggal 0-4 di leg 1. Kita berharap para pemain timnas saat ini yang berlaga pada Piala AFF 2020 menjadi cikal bakal timnas senior," ujarnya.

Menpora Zainudin Amali meminta para pemain Timnas Indonesia melupakan kekalahan dari Thailand di leg pertama Final Piala AFF 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News