Menpora Amali Optimistis FIBA Asia Cup 2021 Berjalan Sukses

Menpora Amali Optimistis FIBA Asia Cup 2021 Berjalan Sukses
Menpora Zainudin Amali. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali optimistis kejuaraan FIBA Asia Cup 2021 yang berlangsung di Istora Senayan pada 19-27 Agustus 2021 akan berjalan dengan sukses dan lancar.

Hal itu disampaikan Menpora saat menerima panitia pelaksana FIBA Asia Cup 2021 dan Perbasi di Kemenpora, Jakarta, Jumat (23/4).

Pelaksanaan kejuaraan basket tingkat Asia hingga persiapan tim nasional dibahas dalam pertemuan ini.

“Saya baru saja menerima laporan dari panitia FIBA Asia Cup 2021 dan juga dari Perbasi, baik dari penyelenggaraannya maupun persiapan timnas,” kata Menpora Amali usai rapat.

FIBA Asia Cup 2021 ini sendiri akan bergulir pada Agustus mendatang di Istora, Senayan, Jakarta. Menpora Amali pun optimistis kejuaraan ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar. Sebab, Indonesia sudah berpengalaman menggelar event olahraga berskala internasional.

“Karena memang kita dari awal inginnya kita sukses sebagai penyelenggara dan prestasinya juga bagus. Kita tahu FIBA Asia ini adalah rangkaian, penyelenggaran FIBA Asia itu akan memberikan dampak yang baik kepada kita, untuk kita bisa berbicara di FIBA World Cup 2023 nanti,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali mengapresiasi upaya yang dilakukan panitia pelaksana yang sejauh ini sudah bekerja secara maksimal dalam menyiapkan kejuaraan basket. Apresiasi juga diberikan kepada Perbasi yang terus menyiapkan tim nasional agar bisa tampil baik.

“Terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan Perbasi. Mudah-mudahan FIBA Asia Cup 2021 ini berjalan lancar, kita tahu pelaksanaannya sudah dekat ya,” jelas Menpora Amali.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali optimistis kejuaraan FIBA Asia Cup 2021 yang akan berlangsung di Istora Senayan pada 19-27 Agustus 2021 akan berjalan dengan sukses dan lancar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News