Menpora Amali Pastikan 6 Stadion Siap Gelar Piala Dunia U-20

Menpora Amali Pastikan 6 Stadion Siap Gelar Piala Dunia U-20
Menpora Zainudin Amali memastikan kesiapan stadion yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan enam stadion utama dan lapangan pendukung Piala Dunia U-20 tahun depan siap menjadi tempat pertandingan pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Dia menyatakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang menjadi penanggung jawab infrastruktur telah merenovasi minor stadion yang saat ini masih digunakan untuk pertandingan liga domestik.

"Secara keseluruhan, FIFA tidak masalah karena itu hanya perbaikan minor saja. Enam stadion utama dan lapangan pendukung latihannya sudah siap semua di enam kota,” kata Zainudin di Jakarta, Selasa.

Enam stadion yang sudah disiapkan untuk Piala Dunia U-20 itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.

Piala Dunia U-20 seharusnya digelar tahun lalu, tetapi FIFA memutuskan menundanya hingga tahun depan karena pandemi COVID-19.

Jadi, stadion yang tadinya menjadi tempat penyelenggaraan untuk sementara digunakan untuk pertandingan klub.

Meski demikian, enam stadion utama tersebut disebut Zainudin tetap dalam pengawasan PUPR demi memastikan seluruhnya masih sesuai standar FIFA.

Menpora menyebut FIFA pada Oktober akan kembali menginspeksi persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Menpora Zainudin Amali memastikan kesiapan enam stadion Piala Dunia U-20, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News