Menpora Amali Pimpin Upacara Pengukuhan Kontingen SEA Games 2021

Menpora Amali Pimpin Upacara Pengukuhan Kontingen SEA Games 2021
Suasana pengukuhan atlet SEA Games 2021 Hanoi di Hall Basket Senayan, Sabtu (8/5). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kontingen tim Indonesia untuk SEA Games 2021 dikukuhkan di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/5). 

Dalam pengukuhan tersebut, Menpora Zainudin Amali tampil sebagai inspektur upacara.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, Ketua Chef de Mission (CdM), Kontingen Indonesia SEA Games 2021 Ferry J Kono, Wakil Ketua CdM Ade Lukman dan atlet serta ofisial kontingen Indonesia.

Upacara pengukuhan ini berlangsung dengan khidmat antara lain diisi dengan laporan Ketua CdM Ferry J Kono melaporkan kesiapan tim Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan yang dilakukan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari kepada para kontingen Indonesia.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji atlet dan penyerahan bendera merah putih dari Menpora Amali kepada Ketua NOC Indonesia. Dan, dari Ketua NOC Indonesia kepada Ketua CdM.

Dalam arahannya saat memimpin upacara pengukuhan ini, Menpora Amali mengaku bersyukur Indonesia masih bisa berpartisipasi dalam ajang SEA Games ke-31 di Vietnam. Walaupun kita masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Namun, sebagai tanda persahabatan kami terhadap negara-negara Asia Tenggara, maka kami mengirimkan kontingen untuk berlaga di dalam SEA Games yang ke-31 di Vietnam tahun ini," kata Menpora Amali.

Menpora Amali menjelaskan, pengiriman kontingen Indonesia pada SEA Games 31 Vietnam ini adalah yang pertama kali menggunakan paradigma baru tentang pembinaan prestasi olahraga nasional setelah adanya arahan Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tahun 2020.

Kontingen tim Indonesia untuk SEA Games 2021 dikukuhkan di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News