Menpora Amali Terkesan Melihat Diskusi Kemah Pemuda Indonesia

Menpora Amali Terkesan Melihat Diskusi Kemah Pemuda Indonesia
Menpora Amali saat meninjau lokasi Kemah Pemuda Indonesia di titik nol IKN, Kaltim. Foto: El Manuart/Kemenpora

jpnn.com - Menpora Zainudin Amali terkesan dengan semangat serta antusiasme peserta Kemah Pemuda di Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN). Sampai Jumat (28/10) dini hari, mereka tetap maksimal berdiskusi untuk merumuskan manifesto pemuda Indonesia.

Rencananya, manifesto Pemuda Indonesia 2022 bakal dibacakan pada puncak perayaan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 yang digelar di IKN.

Melihat pentingnya momen tersebut, Menpora pun datang dan meninjau langsung diskusi yang dilakukan peserta Kemah Pemuda Indonesia.

Setar pukul 24.00 WITA, Menpora Amali mendatangi lokasi diskusi Kemah Pemuda Indonesia setelah mendarat dari Jakarta.

Menteri asal Gorontalo itu merasa harus datang ke lokasi kemah meski hari sudah larut malam karena para pemuda yang mencurahkan pikirannya sampai tengah malam itu merupakan calon pemimpin bangsa ini di masa depan.

"Saya sangat terkesan dengan antusias para peserta yang merupakan pemuda dan pemudi harapan bangsa. Mereka merumuskan berbagai hal yang mereka pandang perlu dituangkan dalam peringatan 94 tahun HSP," katanya.

Menpora Amali menyebut Indonesia harus optimistis sebagai suatu bangsa karena memiliki generasi muda yang luar biasa. Diskusi panjang dan menuangkan gagasan tersbut, menurutnya sama dengan pemuda yang 94 tahun lalu yang mencetuskan Sumpah Pemuda.

"Dari sumpah pemuda, para pendahulu kita kemudian mampu menyatukan bangsa ini sampai akhirnya memproklamirkan kemerdekaan Indonesia," tandasnya.

Menpora Zainudin Amali meninjau langsung diskusi peserta Kemah Pemuda Indonesia di IKN, semangat dan antusiasme pemuda-pemudi Indonesia terlihat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News