Menpora Bentuk Tim Pengkaji Proyek Hambalang

Menpora Bentuk Tim Pengkaji Proyek Hambalang
Menpora Bentuk Tim Pengkaji Proyek Hambalang

jpnn.com - JAKARTA Kelanjutan megaproyek sport center di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat hingga kini masih belum jelas. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) belum memutuskan apakah akan melanjutkan atau tetap menghentikan pembangunan sarana olahraga tersebut.

Saat ini, Menpora Imam Nahrawi baru sebatas membentuk tim yang akan mengkaji proyek bermasalah tersebut. ’’Kajian terhadap proyek itu terus kami lakukan secara mendalam. Sebab, banyak aspek yang harus diselesaikan,’’ ujarnya, Rabu (19/11).

Politikus PKB itu menyebut banyak pihak yang harus dilibatkan dalam kajian itu, tidak hanya hanya KPK. ’’Kami harus membahas ini dengan BPK, BPKP, DPR, dan Kementerian Hukum dan HAM,’’ lanjutnya.

Salah satu yang perlu dibahas dengan sejumlah instansi itu ialah terkait penggunaan lahan. Yakni, apakah pusat pendidikan, pelatihan, dan sekolah olahraga nasional (P3SON) itu tetap di bukit Hambalang atau dipindahkan.

Kemenpora akan mengkaji kemungkinan memindahkan proyek tersebut. Kajian itu akan melibatkan ahli-ahli hukum dan teknik kontruksi. ’’Mengenai lahan kita harus lihat pendapat dari ahli, secara perspektif hukum sampai kondisi tanahnya,’’ terang Imam. (gun/fal)


Berita Selanjutnya:
Olly Gantikan Puan di DPR

JAKARTA – Kelanjutan megaproyek sport center di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat hingga kini masih belum jelas. Kementerian Pemuda dan Olahraga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News