Menpora Berharap Polri Segera Izinkan Liga 1 dan 2 Bergulir Lagi

Menpora Berharap Polri Segera Izinkan Liga 1 dan 2 Bergulir Lagi
Zainudin Amali. Foto: Satria/kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali angkat bicara terkait lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 yang hingga saat ini belum bergulir karena belum mendapatkan izin dari kepolisian.

Ia pun berharap Polri segera memberikan izin agar kompetisi lanjutan liga Indonesia dapat bergulir pada 1 November mendatang.

Amali menjelaskan, bahwa lanjutan kompetisi di Indonesia ini sangat penting untuk perkembangan Timnas Indonesia U-19 yang nantinya diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Terlebih lagi, Indonesia dituntut berprestasi tinggi karena berstatus sebagai tuan rumah.

"Saya memahami yang dirasakan Ketum PSSI M Iriawan. Sebab pelatih punya program tryin dan tryout, jadi kompetisi ini diharapkan bisa diizinkan Polri," kata Amali dalam webinar Piala Dunia U-20, Selasa (27/10).

Kompetisi ialah program yang seiring sejalan dengan rencana latihan di luar negeri. Kalau kompetisi tidak ada, lanjut dia, tentu program yang sudah disusun Shin Tae Yong bisa berubah lagi.

"Kompetisi itu berbeda atmosfernya dengan uji coba," papar Amali.

Karena kompetisi ada kondisi nyata yang dirasakan para pemain dalam bersaing di setiap pertandingan agar klubnya menjadi yang terbaik.

Harapan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa dilanjutkan cukup besar. Tanpa kompetisi, persiapan Timnas Indonesia U-19 yang dipoyeksikan ke Piala Dunia U-20 bakal terganggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News