Menpora Berharap Uji Coba Beri Dampak Positif untuk Timnas

Menpora Berharap Uji Coba Beri Dampak Positif untuk Timnas
Suasana nobar Timnas di rumah Menpora . Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi tak mempermasalahkan siapa pun calon lawan uji coba timnas Indonesia. Dia hanya berharap, uji coba tak sekadar menjadi pelengkap pertandingan dan memenuhi kewajiban beruji coba di FIFA Matchday.

Imam berharap laga uji coba berimplikasi positif untuk tim. "Pasti pelatih timnas (Luis Milla) sudah punya kira-kira tim mana yang layak untuk diajak bertanding. Pasti mereka sudah menyiapkan itu, saya tidak mempersoalkan itu," katanya, saat nonton bareng timnas Indonesia vs Puerto Riko di rumah dinas Widya Chandra, Jakarta, Selasa (13/6) malam.

Imam hanya mengingatkan, agar hasil imbang dalam uji coba melawan Puerto Riko bisa menjadikan tim pelatih langsung mengevaluasi tim. Sebab, uji coba menurut Imam bukan hanya soal memotret kekuatan lawan dan kekuatan sendiri, tapi bisa lebih jauh lagi yakni memperbaiki apa yang masih kurang. "Setiap uji coba harus memberikan hal yang positif bagi timnas kita," tegasnya.

Memang, sejauh ini timnas masih dalam tahap usaha menjalani banyak uji coba internasional agar ranking FIFA Indonenesia bisa meningkat dari 173 saat ini, bisa masuk dalam ranking 130 dunia.

Mengejar ranking tersebut hanya bisa dilakukan dengan menggelar banyak uji coba internasional dan didaftarkan pertandingan itu ke FIFA sehingga perhitungan poinnya bisa didapatkan dan ditambahkan untuk kebutuhan mendongkrak peringkat Indonesia. (dkk/jpnn)


Menpora Imam Nahrawi tak mempermasalahkan siapa pun calon lawan uji coba timnas Indonesia. Dia hanya berharap, uji coba tak sekadar menjadi pelengkap


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News