Menpora Dikritik Lantaran Tak Angkat 2 Atlet Ini jadi PNS

Menpora Dikritik Lantaran Tak Angkat 2 Atlet Ini jadi PNS
Menpora Imam Nahrawi. Foto: Achmad Nugraha/Bandung Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kebanjira kritik dan pertanyaan terkait pengangkatan pebulu tangkis berprestasi sebagai Pegawai Negeri Sipil alias PNS.

Dari total 137 atlet berprestasi yang diangkat menjadi PNS, terdapat delapan nama atlet bulu tangkis, yakni Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Greysia Polii, Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Lewat akun Instagram @nahrawi_imam, Imam mengunggah sejumlah foto atlet beserta komentar apresiasi yang diberikan kepada Kemenpora atas pengangkatan mereka sebagai PNS.

Tak disangka, Imam malah menuai kritik. Dari ratusan komentar yang ada di unggahan foto-foto itu, Imam diberondong pertanyaan soal beberapa nama atlet bulu tangkis lain yang tidak ikut diangkat menjadi PNS. Parameter prestasi yang tidak jelas pun juga jadi bahan pertanyaan mereka.

Sebagian besar netizen yang bereaksi mempertanyakan nama-nama seperti Markis Kido dan Nitya Krishinda Maheswari yang tidak masuk dalam daftar pengangkatan.

Padahal, Kido merupakan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 yang ia raih bersama Hendra Setiawan. Sementara, Nitya sukses meraih medali emas Asian Games 2014 bersama Greysia Polii.

Parameter prestasi atlet yang diangkat jadi PNS menjadi bahan pertanyaan warganet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News