Menpora Diminta Segera Cari Solusi Atas Keluhan Atlet SEA Games

Menpora Diminta Segera Cari Solusi Atas Keluhan Atlet SEA Games
Menpora Imam Nahrawi. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai anak muda dan partai tempat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berasal merasa tergugah dengan keluhan sejumlah atlet Indonesia atas kekurangan fasilitas, uang saku, honor pelatih, alat-alat pelatihan dan fasilitas lainnya dalam SEA Games Malaysia 2017. Untuk itu, PKB meminta pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi dan jajaran kepala dinas di daerah untuk sungguh-sungguh mencari solusi bagi persoalan tersebut.

"Kami mencermati keluhan sejumlah atlet Indonesia atas kekurangan fasilitas, uang saku, honor pelatih, alat-alat latih dan fasilitas lainnya. Kami mendengarkan masukan dari berbagai pihak, baik berupa kekecewaan, keresahan hingga usulan solusi. PKB merasa tergugah untuk sumbang saran dan tanggapan. Kami minta pemerintah melalui Pak Imam Nahrawi agar sungguh-sungguh mencarikan solusi bagi persoalan ini," kata Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB H Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Kamis (31/8/2017).

Cak Imin menegaskan, DPP PKB memahami kerja keras Menpora Imam Nahrawi selama ini, namun khusus untuk uang saku, honor dan alat latih harus diprioritaskan, lebih cepat dan cepat lagi. Karena hal tersebut bukan hanya menyangkut prestasi, namun juga rezeki orang.

“Pemerintah dan seluruh jajaran, baik di pusat maupun birokrasi daerah, ayo sama-sama mengevaluasi minimnya prestasi kita di Sea Games Malaysia. Mengevaluasi bukan berarti melemparkan kesalahan. Mengevaluasi berarti berjuang menghindari terulangnya kelemahan serupa di masa depan,” katanya.

Semua sumbatan, tutur Cak Imin, baik soal anggaran, birokrasi, regulasi dan lainnya perlu segera dibongkar. DPP PKB menyediakan diri memberi bantuan apapun kepada pemerintah dan kepada Menpora Imam Nahrawi.

"Apabila dibutuhkan. Saya juga telah instruksikan kader kami di Komisi X agar mengawal kinerja Kemenpora lebih detail lagi. Pihak swasta dan BUMN semestinya juga dilibatkan untuk mendukung.

Kita akan menghadapi perhelatan Asian Games XVIII sebagai tuan rumah. Maka evaluasi ini penting agar event itu bisa berjalan mulus dan membanggakan," katanya.

Kata Cak Imin, DPP PKB telah memanggil Imam Nahrawi untuk mendapat penjelasan lengkap. PKB memahami kesulitan-kesukarannya, namun harapan publik juga harus dituntaskan.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai anak muda dan partai tempat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berasal merasa tergugah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News