JPNN.com

Kang Emil Inginkan PKB Pimpin Koalisi Pengusungnya di Pilgub Jabar

Selasa, 29 Agustus 2017 – 23:15 WIB Kang Emil Inginkan PKB Pimpin Koalisi Pengusungnya di Pilgub Jabar - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal segera meresmikan dukungan untuk mengusung Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018. Rencananya, partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu akan mendeklarasikan dukungan untuk Kamil pada September mendatang.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan, pihaknya sudah mengantongi tanggal yang bagus untuk mendeklarasikan dukungan bagi wali kota Bandung yang beken disapa dengan panggilan Kang emil itu.

"Tanggal bagus sembilan bulan sembilan (9/9). Tapi itu baru rencana," ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/8).

Daniel menambahkan, PKB sudah kembali bertemu dengan Kang Emil pada Kamis lalu (24/8). Pada pertemuan itu, Emil meminta PKB untuk memimpin koalisi partai pengusungnya pada Pilgub Jabar.

"Jadi Pak RK (Ridwan Kamil, red) dari sekian kali pertemuan, terakhir Kamis kemarin, berharap PKB berkenan memimpin koalisi," sebut Daniel.

Untuk itu, PKB akan berkomunikasi dengan partai lainnya guna memenangkan Emil. Di antaranya adalah PPP dan NasDem.

Selain itu, PKB juga akan mengusung kadernya untuk mendampingi Emil. Menurut Daniel, partainya punya sudah menyiapkan tiga kader yang bisa mendampingi wali kota yang gaul di medsos itu.

Yang pertama adalah Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda. Selain itu ada Sekretaris Fraksi PKB DPR Cucun Syamsurizal, serta anggota Komisi VIII DPR Maman Immanulhaq. "Pak Huda, Cucun, Kiai Maman. Tiga nama itu," pungkas Daniel.(dna/JPC)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...