Menpora Dito Lantik Asrorun Niam Sebagai Deputi Pemberdayaan Pemuda

Menpora Dito Lantik Asrorun Niam Sebagai Deputi Pemberdayaan Pemuda
Menpora Dito Lantik Asrorun Niam Sebagai Deputi Pemberdayaan Pemuda. Foto: Doc. Kemenpora.

jpnn.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melantik dan mengambil sumpah Prof. K.H. Asrorun Niam Sholeh sebagai Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora.

Prosesi ini berlangsung di Wisma Kemenpora, Senin (11/9/2023).

Seusai melantik, Menpora Dito menyebut tugas sebagai seorang pimpinan untuk senantiasa berinovasi, bekerja keras, menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, dan profesionalisme sehingga dapat menambah kekuatan organisasi.

Terkait kepemudaan, Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu ingin ada peningkatan Indeks Pembangunan Pemudaa (IPP) yang dilengkapi dengan penyusunan Desain Besar Kepemudaan Nasional, akselerasi dalam koordinasi, sinkronisasi, hingga sinergitas pembangunan kepemudaan yang melibatkan kementerian/lembaga, daerah, stakeholder kepemudaan, swasta, hingga masyarakat.

Di sisi lain, Menpora Dito berharap dengan dilantiknya Prof. K.H. Asrorun Niam Sholeh sebagai Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, pemberdayaan pemuda ke depannya juga fokus terhadap pengembangan pemuda dari sisi Spiritual Intelligence.

Makluk, Prof. K.H Asrorun Niam merupakan salah satu Ketua MUI termuda.

Deputi Niam mengatakan apa yang diharapkan oleh Menpora Dito dirasa cocok karena pada Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda punya tanggung jawab untuk konsolidasi dengan organisasi kepemudaan, khususnya organisasi kepelajaran dan kemahasiswaan.

"Merekalah yang menjadi garda terdepan dalam pembinaan kepemudaan hingga kepramukaan, di mana itu semua memiliki fungsi untuk karakter building sehingga sejalan dengan komitmen kami untuk olahraga, olah rasarasa, serta olah karya," ungkap Niam.

Menpora Dito Ariotedjo melantik dan mengambil sumpah Prof. K.H. Asrorun Niam Sholeh sebagai Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News