Menpora Gabung Relawan Bersihkan Sisa Banjir Garut

Menpora Gabung Relawan Bersihkan Sisa Banjir Garut
Menpora Imam Nahrawi saat turut bergotong royong membersihkan puing-puing dna lumpur bersama relawan dan warga korban bencana banjir bandang Garut, Kamis (29/9). Foto: Humas Kemenpora for JPNN

jpnn.com - GARUT--Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi istrinya Shobibah Rohmah mengunjungi korban bencana banjir bandang Garut di Kelurahan Paminggir Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Kamis (29/9).

Selain memberikan bantuan sembako dan peralatan  olahraga, Imam juga bergabung dengan relawan dan warga bergotong royong membersihkan puing-puing dan lumpur di rumah masyarakat terdampak bencana.

Sesampainya di lokasi, Imam lebih dahulu menuju Posko Relawan Kemenpora di Kantor Kelurahan Paminggir.

Dia disambut oleh Lurah Paminggir dan Ketua RW 01 Paminggir serta para relawan.

Menpora kemudian menyerahkan bantuan berupa sembako dan peralatan olahraga.  

"Dari hari Jumat lalu kita sudah mengerahkan relawan bencana yang merupakan bagian dari program pemuda siaga bencana Kemenpora. Kami berharap dengan bantuan relawan tersebut dapat ikut meringankan beban masyarakat yang terkena bencana, " ujar Imam.

Encep, Ketua RW 01 Paminggir menyampaikan ada 24 KK yang terkena dampak bencana di RW01, sedangkan yang paling parah adalah di RW 17.

"Di RW 17, dari 165 KK, hampir separuhnya yang terkena banjir, 70 rumah rata dengan tanah, tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa, " ujar Encep.

GARUT--Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi istrinya Shobibah Rohmah mengunjungi korban bencana banjir bandang Garut di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News