Menpora Ingin Panjat Tebing Berjaya di Olimpiade Paris 2024, Chandra Bhakti Dapat Tugas Khusus

Menpora Ingin Panjat Tebing Berjaya di Olimpiade Paris 2024, Chandra Bhakti Dapat Tugas Khusus
Menpora Amali bersama Deputi IV Chandra Bhakti (paling kiri) dan atlet serta Ketua Umum federasi panjat tebing Indonesia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memberikan tugas khusus kepada Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti.

Dia diminta untuk menjaga juara dunia panjat tebing agar terus dalam kondisi terbaik melalui fasilitas pelatnas yang diberikan oleh pemerintah.

Orang nomor satu di dunia oleharaga Indonesia itu sempat menerima audiensi Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Zannuba Arofah Chofsoh Wahid yang karib disapa Yenny Wahid, beserta pemecah rekor dan juara dunia panjat tebing Kiromal Katibin serta Veddriq Leonardo di kantor Kemenpora, Senin (6/6).

Dalam pertemuan itu, Amali menegaskan bakal mempersiapkan betul para juara dunia panjat tebing yang dimiliki oleh Indonesia dengan maksimal. Mulai dari training camp (TC) jangka panjang juga kebutuhan lainnya untuk mendukung performa keduanya,

"Keduanya ini merupakan aset nasional, aset bangsa yang telah menjadi juara dunia, sehingga prestasinya bisa terjaga dan terkontrol hingga Olimpiade Paris 2024 nanti," kata Amali.

Untuk itu, dia mempercayakan betul kepada Deputi IV Chandra Bhakti untuk menjalankan tugas dan kewajiban mengawal juara dunia yang dimiliki oleh Indonesia agar bisa top perform di Olimpiade 2024 di Paris.

Baca Juga: Dodi Sahputra Sudah Ditangkap, Bravo, Pak Polisi

"Nanti Pak Chandra Bhakti sudah tahu lah cara menjaga mereka, termasuk tadi saya sudah sampaikan, untuk mereka ke tempatnya atau ke kampungnya, itu harus diatur betul, dijaga dan diawasi, karena jangan sampai hal sepele bisa mengganggu performa. Kami jaga betul sampai Olimpiade Paris 2024, jangan sampai terganggu," tandasnya. (dkk/jpnn)


Menpora Zainudin Amali memberikan tugas khusus kepada deputinya, Chandra Bhakti, agar menjaga dan memenuhi kebutuhan juara panjat tebing menuju Olimpiade 2024


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News