Menpora: Jika Portugal Bisa, Indonesia pun Pasti Bisa

Menpora: Jika Portugal Bisa, Indonesia pun Pasti Bisa
Imam Nahrawi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Keberhasilan Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016, cukup mengejutkan banyak pihak. Namun Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nachrawi melihat, perjuangan Cristiano Ronaldo menjadi jawara Euro 2016 bisa menjadi pelajaran buat insan sepak bola di Indonesia.

"Dengan keterbatasan dan prediksi yang tidak banyak yang menjagokan Portugal, itu menjadi semangat dan motivasi pemainnya untuk menang. Apalagi setelah Ronaldo cedera," ujar Imam, Senin (11/7).

Dia berharap, semangat juang para pemain Portugal tersebut bisa ditiru oleh pemain Timnas Indonesia. Artinya, tidak ada keterbatasan bagi sebuah tim untuk menunjukkan totalitas dan semangat juang di lapangan. "Jika Portugal bisa, Timnas Indonesia pun pasti bisa," timpal Imam.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku menyaksikan langsung pertandingan final. Imam sempat pesimis saat Ronaldo mengalami cedera setelah berbenturan dengan pemain Dimitri Payet pada menit ke-17. Setelah mendapatkan perawatan dan memaksakan tampil, bintang Real Madrid itu benar-benar harus menepi keluar lapangan.

Namun, Portugal akhirnya berhasil mencetak gol melalui pemain pengganti Eder di menit 109, dan mempertahankan keunggulan hingga juara untuk pertama kalinya di Eropa. (wah/rmol/jpnn)


JAKARTA - Keberhasilan Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016, cukup mengejutkan banyak pihak. Namun Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nachrawi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News