Menpora, KONI, dan Peserta Munas IPSI Kompak Minta Prabowo Kembali jadi Ketum

Menpora, KONI, dan Peserta Munas IPSI Kompak Minta Prabowo Kembali jadi Ketum
Prabowo Subianto (kedua dari kiri). Foto: Dokumentasi Gerindra

jpnn.com, BOGOR - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat Marciano Norman serta peserta Musyawarah Nasional (Munas) XV Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) kompak meminta Menhan RI Prabowo Subianto kembali pimpin IPSI.

Hal itu terungkap dalam forum Munas IPSI yang mengusung tema "Indonesia Maju, Pencak Silat Menuju Olimpiade" di Hotel Aston, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 15-18 Desember 2021.

"Kepada para peserta ini saya bukan menganjurkan, bukan juga menginstruksikan tetapi kita butuh konsistensi prestasi karena prestasi itu akan lahir dari kepemimpinan yang kuat, kepemimpinan yang konsisten. Terserah peserta munas menerjemahkan. Kita masih butuh sosok pemimpin seperti Bapak Prabowo Subianto. Pemerintah mengapresiasi prestasi-prestasi yang sudah ditorehkan kepengurusan sekarang oleh pimpinan Bapak Prabowo Subianto," kata Menpora Zainuddin Amali disambut meriah peserta Munas IPSI.

Ketua Umum KONI Marciano Norman berharap pencak silat dapat menjadi olahraga bela diri kebanggaan Indonesia yang juga dipertandingkan pada olimpiade, dan kompetisi lainnya.

Marciano juga berharap munas PB IPSI dapat menghasilkan kepengurusan yang mampu meningkatkan prestasi pencak silat Indonesia.

Sejauh ini dia menilai pembinaan olahraga PB IPSI di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto berjalan dengan baik.

"Terbukti pada Asian Games 2018 yang lalu, pencak silat keluar sebagai juara umum yang berkontribusi banyak kepada kontingen Indonesia. Selain itu, beberapa atlet pencak silat juga meraih juara dunia pada sejumlah kejuaraan," kata Marciano.

Dalam kesempatan ini, Marciano juga berterima kasih kepada penggiat pencak silat yang berkontribusi menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

Prabowo Subianto mendapat dukungan dari Menpora, ketum KONI, dan peserta munas untuk kembali jadi ketua umum IPSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News