JPNN.com

Menpora: KORMI Mitra Strategis Pemerintah Mewujudkan Indonesia Bugar 2020-2045

Senin, 28 September 2020 – 19:40 WIB
Menpora: KORMI Mitra Strategis Pemerintah Mewujudkan Indonesia Bugar 2020-2045 - JPNN.com
Munaslub dan Rakernas FORMI dibuka Menpora RI Zainudin Amali secara virtual, Senin (28/9). Foto: kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali membuka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) sekaligus Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) secara daring di Jakarta, Senin (28/9).

Forum yang berlangsung di Tangerang Selatan, Banten, itu diikuti oleh FORMINAS, induk organisasi olahraga masyarakat, dan 34 FORMI Provinsi.

Munaslub itu membahas perubahan nama FORMI menjadi KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) mengacu pada UU SKN No 3 Tahun 2005 yang saat ini sedang memasuki proses revisi.

"Perubahan nama dari FORMI menjadi KORMI bukan sekadar seremonial semata, tetapi ada makna yang mendalam. Lebih membuat para anggota KORMI nantinya semakin bersemangat untuk membugarkan masyarakat," kata Menpora Zainudin.

Selama ini FORMI telah melakukan berbagai kegiatan sebagai sumbangsih bagi kebugaran masyarakat. Munaslub itu sebagaimana disampaikan Ketua Umum FORMI Nasional Hayono Isman, juga untuk menampung aspirasi para pegiat olahraga masyarakat dan induk organisasi untuk mewujudkan Indonesia Bugar 2020-2045.

Pada kesempatan itu, Menpora Zainudin menyebut bahwa FORMI merupakan mitra strategis pemeirntah.

"FORMI yang sebentar lagi berubah menjadi KORMI merupakan mitra strategis pemerintah dalam mendukung program membudayakan, membugarkan, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Apalagi sudah mempersiapkan Indonesia Bugar 2020-2045," tambahnya.

Upaya FORMI dalam membugarkan masyarakat sejalan juga dengan grand design keolahragaan nasional yang dipersiapkan Kemenpora. Di mana prestasi olahraga akan terwujud bila didukung para atlet yang bugar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra