Menpora Minta Kader HMI Buka Lapangan Kerja

Menpora Minta Kader HMI Buka Lapangan Kerja
Menpora Zainudin Amali menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Graha Insan Cita Manado. Foto: Raiky/Kemenpora.go.id

jpnn.com, MANADO - Menpora Zainudin Amali didampingi Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah dan Staf Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Graha Insan Cita Manado (Gedung Sekretariat HMI) di Graha Insan Cita Manado, Pangiang, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (1/11). 

Menpora mengatakan bahwa pembangunan Gedung Sektetariat HMI sebagai simbol membangun aktivitas keorganisasian. "Saya ingin Gedung Sekretariat HMI ini untuk aktivitas keorganisasian dalam membangun bangsa dan negara. HMI sangat dibutuhkan untuk memberikan sumbangsih pada negara," ujarnya.

Selain itu, Menpora juga meminta kepada kader HMI untuk mempunyai jiwa wirausaha agar nanti tidak tergantung pada orang lain.

"Tantangan ke depan sangat luar biasa, persaingan banyak. Para pemuda-pemuda yang lulusan luar negeri yang sekarang dalam kategori milenial itu akan menjadi saingan. Karena itu, saya sarankan pada pengurus HMI untuk mendorong para kadernya setelah lulus untuk tidak bergantung pada orang lain, tetapi menjadi tempat gantungan orang lain, dalam arti kader HMI harus bisa membuka lapangan kerja sendiri. Saya yakin kader HMI pasti bisa membuka lapangan kerja," tambahnya. 

Pada kesempatan ini, Menpora juga meminta doa agar dalam mengamankan tugasnya sebagai Menpora bisa berjalan dengan baik.

"Saya minta doanya agar saya bisa menjalani tugas dengan baik, amanah ini tidak mudah. Kementerian ini tidaklah besar, tetapi tanggung jawab yang diberikan oleh presiden pada saya khususnya di bidang olahragaan tantangannya berat. Oleh karena itu mohon doanya baik dari KAHMI maupun dari HMI, agar saya bisa melaksanakan ini," pungkas Menpora. (*/jpnn)

Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa pembangunan Gedung Sektetariat HMI sebagai simbol membangun aktivitas keorganisasian.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News