Menpora Zainudin Amali Apresiasi Sejumlah Atlet Pemecah Rekor PON

Menpora Zainudin Amali Apresiasi Sejumlah Atlet Pemecah Rekor PON
Penganugrahan medali cabor Renang nomor 200 m gaya dada putra yang dihadiri Oleh Menpora Zainuddin Amali di Stadion Aquatik Kampung Harapan Jayapura, Minggu (10/10). (Foto : PB PON XX PAPUA/Rahmat Takbir)

jpnn.com, JAYAPURA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada para atlet yang berhasil memecahkan rekor di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Disela kunjungannya menonton langsung partai final renang di kolam Akuatik, kawasan Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/10), Amali mengaku bangga dengan para atlet berprestasi di gelaran empat tahunan tersebut.

"Ini luar biasa, semangat dari para atlet di tengah situasi pandemi, tetapi masih ada pemecahan rekor," ucap Menpora Amali dalam laman resmi PON.

Mantan ketua DPP Partai Golkar itu kagum melihat semangat sejumlah atlet yang terus berjuang di tengah keterbatasan karena adanya pandemi Covid-19.

"Masih ada pemecahan rekor saat situasi pandemi. Berarti keinginan atlet untuk berprestasi sangat luar biasa," tutur Menpora Amali.

Dari cabang olahraga renang, atlet DKI Jakarta Gagarin Nathaniel Yus memecahkan rekor waktu tercepat di nomor 200 m gaya dada

Selain itu, masih ada delapan nomor lainnya yang turut memecahkan rekor PON.

Beberapa di antaranya seperti Rio Maholtra asal Sumatera Selatan yang mencatatkan rekor dari nomor lari gawang jarak 110 m putra.

Menpora Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada para atlet yang berhasil memecahkan rekor di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News