Minggu, 23 September 2018 – 03:34 WIB

Menristekdikti Ajak Istri Kepala Daerah Kuliah di UT

Selasa, 04 September 2018 – 15:27 WIB
Menristekdikti Ajak Istri Kepala Daerah Kuliah di UT - JPNN.COM

jpnn.com, TANGSEL - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengajak seluruh istri kepala daerah untuk kuliah di Universitas Terbuka (UT).

Kuliah di UT tidak butuh waktu banyak sehingga istri-istri gubernur, bupati/walikota bisa tetap belajar tanpa mengabaikan perannya sebagai pendamping suami.

"Istri gubernur, istri bupati dan walikota ayo kuliah di UT. Sistem perkuliahannya serba digital sehingga bisa menghemat waktu," ujar Nasir saat memberikan sambutan pada perayaan Dies Natalis ke-34 UT di Kampus UT, Selasa (4/9).

Dia menambahkan, dengan pendidikan jarak jauh (PJJ), memungkinkan masyarakat di daerah terpencil bisa kuliah. Yang dari Papua, tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk menikmati pendidikan tinggi berkualitas.

"UT ini mulai dari pendaftaran, sistem belajar hingga ujian serba online. Masih satu terobosan yang harus dibikin UT yaitu bagaimana agar ijazahnya bisa dicetak di Papua misalnya. Jadi yang di Papua tidak perlu ke Jakarta," ujar Nasir yang disambut gempita oleh para undangan.

Nasir menyebutkan, hingga usianya ke-34 tahun ini, UT telah memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk kuliah tanpa batasan ruang, usia, dan waktu.

Pada puncak peringatan Dies Natalis ke-34, juga diluncurkan buku bertajuk 34 Tahun Universitas Terbuka: Cyber University untuk Negeri oleh Rektor UT Prof Ojat Darojat.

Buku ini membahas paparan Menristekdikti yang mengimbau perguruan tinggi di Indonesia untuk memulai sistem pendidikan jarak jauh atau cyber university. Juga menunjuk UT untuk mengawal dan membantu mewujudkan hal tersebut.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar