Mensesneg Bilang Belum Bisa Jadi Bencana Nasional

Mensesneg Bilang Belum Bisa Jadi Bencana Nasional
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Meski beberapa provinsi di Tanah Air tengah dilanda bencana asap, terutama Sumatera, Kalimantan, bahkan hingga Sulawesi Selatan, namun pemerintah belum juga menetapkan sebagai bencana nasional.

“Tidak, tidak ada (bencana nasional, red). Sekarang ini, terpenting bagaimana melakukan penanganan secara tepat,” ujar Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno usai rapat bersama Wapres Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Selasa (15/9).

Dalam rapat itu, Pratikno melaporkan kepada Wapres Jusuf Kalla terkait penanganan asap di beberapa wilayah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menambah personel TNI dan Polri untuk mematikan titik api melalui jalur darat. Ia berharap asap tersebut segera diredakan.

“Beruntung di beberapa daerah sudah turun hujan. Di Jambi hujan, di Riau sebagian hujan. Itu sudah sangat membantu,” katanya.

Menurut Pratikno, Wapres Jusuf Kalla sangat konsen untuk segera mengatasi masalah asap tersebut. “Pak Wapres sangat konsen denga persoalan ini bisa ditangani secepat-cepatnya,” ucap Pratikno.

Ia menambahkan bahwa Wapres meminta agar secara rutin diberi laporan terkait penanganan asap tersebut. “Diminta percepat saja, tetap aktif selesaikan masalah di lapangan. Termasuk penegakan hukum,” tegas Pratikno.(flo/jpnn)


JAKARTA – Meski beberapa provinsi di Tanah Air tengah dilanda bencana asap, terutama Sumatera, Kalimantan, bahkan hingga Sulawesi Selatan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News