Mensos Ingin Kapal Untuk Kegiatan Sosial

Tunggu Anggaran Bahan Bakar

Mensos Ingin Kapal Untuk Kegiatan Sosial
Mensos Ingin Kapal Untuk Kegiatan Sosial
JAKARTA- Jika Menag Suryadharma Ali berharap bisa memiliki pesawat khusus jemaah haji, Mensos Salim Segaf Al Jufri juga punya keinginan yang hampir serupa. Bedanya, Salim ingin mempunyai kapal yang khusus digunakan untuk kegiatan sosial.

"Jadi memang kita ingin memiliki kapal untuk membangun semangat solidaritas dan kesetiakawanan sosial. Kapal tersebut nantinya akan memberikan bantuan-bantuan sosial di berbagai daerah di Indonesia, khususnya daerah-daerah terpencil," jelas Salim saat ditemui di gedung Kemendikbud, kemarin (8/5).

Politikus PKS tersebut menuturkan, kapal solidaritas sosial tersebut sudah ada. Kapal tersebut merupakan pemberian dari TNI Angkatan Laut. Menurut rencana, kapal dengan kapasitas 300 orang itu akan mengangkut para relawan sosial dari pihak outsourcing. Mereka akan berlayar menuju daerah-daerah terpencil. "Diantaranya yang kita prioritasnya daerah Maluku, Ambon dan NTT (Nusa Tenggara Timur)," jelas Salim.

Para relawan tersebut, lanjut Salim, berasal dari berbagai yayasan sosial. Mereka akan memberikan bantuan sosial. Diantaranya, membangun rumah tidak layak huni, memasang kaki palsu, hingga memberikan bantuan beras. "Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat di daerah-daerah terpencil," katanya.

JAKARTA- Jika Menag Suryadharma Ali berharap bisa memiliki pesawat khusus jemaah haji, Mensos Salim Segaf Al Jufri juga punya keinginan yang hampir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News