Mensos Luncurkan Layanan e-Warong di Batam

Mensos Luncurkan Layanan e-Warong di Batam
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Foto; dokumen JPNN

jpnn.com - SEIBEDUK - Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa di Kampung Bagan Seibeduk, meluncurkan Layanan e-Warong KUBE (Kelompok Usaha Bersama)–PKH (Program Keluarga Harapan) di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (10/9).

Layanan tersebut merupakan program peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata.

Yakni dengan cara menyalurkan bantuan sosial (bansos) non tunai kepada masyarakat yang kurang beruntung secara tepat, cepat dan mudah melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)-BRI. 

Direktur Kelembagaan BRI, Kuswiyoto pada kesempatan yang sama menyerahkan KKS BRI pada 50 masyarakat setempat.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan dengan program ini penyaluran bansos akan efektif dan efisien, hal lain adalah tak ada lagi ruang penyimpangan bansos. 

"Penyimpangan akan bisa teratasi dengan format bantun non tunai," katanya seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (11/9).

Menurutnya Batam merupakan kota ke-18 tempat peluncuran e-Warong dengan total sementara 31 e-Warong. Selain dua e-Warong yang diresmikan saat ini, ke depan di Batam akan dibangun 36 e-Warong, ini sesuai dengan jumlah penerima PKH di Batam berjumlah 36 ribu orang.

"Ideal seribu penerima raskin, satu e-Warong," katanya.

SEIBEDUK - Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa di Kampung Bagan Seibeduk, meluncurkan Layanan e-Warong KUBE (Kelompok Usaha Bersama)–PKH

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News