Mensos Risma Minta Bank Himbara dan Pemda Tingkatkan Koordinasi Penyaluran Bansos

Mensos Risma Minta Bank Himbara dan Pemda Tingkatkan Koordinasi Penyaluran Bansos
Menteri Sosial Tri Rismaharini menggelar pertemuan untuk mengevaluasi penyaluran bantuan sosial di Provinsi Gorontalo, Kamis (30/9). Foto: Kemensos

jpnn.com, GORONTALO - Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan evaluasi kendala terhadap penyaluran bantuan sosial di Provinsi Gorontalo.

Seperti yang terjadi di daerah lainnya, persoalan penyaluran bansos berkisar pada belum terdistribusinya KKS, rekening terblokir, adanya pendataan ganda, dan prosedur perbankan yang dirasakan berbelit.

Hal ini terjadi, baik kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Terkait persoalan tersebut, Mensos Risma meminta Bank Himbara di Gorontalo dan pemerintah daerah meningkatkan koordinasi dalam penyaluran bansos.

Mensos Risma mengungkapkan permasalahan distribusi kartu bisa diselesaikan minggu pertama Oktober ini.

Dia juga meminta agar pihak Bank Himbara dan Pemda serta pendamping keluarga penerima manfaat untuk bersinergi dalam penyaluran perluasan penerima manfaat bantuan sosial di Gorontalo.

"Saya minta Himbara untuk langsung bawa kartunya dan lansung cash, biar tidak dua kali kerja. Pemda juga sediakan tempat biar Himbara juga tidak repot," jelas Mensos Risma, Kamis (30/9).

Mensos Risma juga menegaskan Kemensos akan terus memastikan keluarga penerima manfaat mendapatkan haknya.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menegaskan Kemensos akan terus memastikan agar keluarga penerima manfaat dari bantuan sosial mendapatkan haknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News