Mensos Sambangi dan Motivasi Warga Terdampak Ledakan Kilang Minyak di Balongan Indramayu

Mensos Sambangi dan Motivasi Warga Terdampak Ledakan Kilang Minyak di Balongan Indramayu
Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambangi posko pengungsi masyarakat terdampak kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, INDRAMAYU - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambangi posko pengungsi masyarakat terdampak kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

Mensos Risma ingin memastikan kebutuhan dasar masyarakat terdampak kebakaran terpenuhi.

Tiba di Indramayu, Senin petang, Risma menuju posko pengungsian di Komplek GOR Perumahan Pertamina Bumi Para. Tampak eks Wali Kota Surabaya itu menyapa dan berbincang dengan para pengungsi. Kemudian dia bertanya tentang kondisi yang mereka rasakan dan apa kebutuhan yang diharapkan.

Kepada seorang gadis pengungsi yang dijumpainya Mensos menyampaikan simpatinya dan berpesan agar sabar menerima cobaan.

Salah satu pengungsi Aminah menyatakan kepada Mensos, dia masih trauma dengan kejadian yang dia alami. Pukul 01.00 WIB saat masih tidur nyenyak, dia dikagetkan dengan bunyi ledakan yang sangat keras.

Saat itu pula dia dan dua anaknya memilih berlari menyelamatkan diri. Akibat trauma membuat dia tidak bisa memejamkan mata.

"Yang sabar ya. Mudah-mudahan kondisi segera pulih. Semua ada hikmahnya, " kata Risma kapada Aminah yang menempati posko di lapangan futsal.

Setelah itu, Kemensos dan rombongan bergeser ke gedung olahraga (GOR) menyapa pengungsi. Pada kesempatan itu, Risma didampingi Bupati Indramayu Nina Agustina dan Sekretaris Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Robben Rico.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambangi posko pengungsi masyarakat terdampak kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News