Mentan Kaget dengan Pernyataan Mahasiswa se-Indonesia

Mentan Kaget dengan Pernyataan Mahasiswa se-Indonesia
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menggelar pertemuan dengan perwakilan mahasiswa se-Indonesia di Kantor Kementan, Jakarta Selatan, Rabu (30/5).

Dalam pertemuan ini, Amran sempat kaget mengetahui kenyataan bahwa para mahasiswa tidak mengetahui prestasinya dalam ketahanan pangan.

"Ternyata, setelah kami diskusi hampir dua jam, mereka belum mengetahui persis capaian pemerintah. Setelah mereka mengerti bahwa kami sudah ekspor, mereka mengatakan, insyaallah, Indonesia akan jadi lumbung pangan dunia," kata Amran.

Dalam pertemuan itu, Amran juga membuatkan WhatsApp Group agar mereka tetap berhubungan. Dalam grup itu, Amran juga mengharapkan, para mahasiswa bisa memberikan terobosan dan gagasan untuk meningkatkan sektor pertanian.

"Bahkan kami libatkan mereka mengawas di kabupaten dan provinsi. Kalau ada penyimpangan langsung dilaporkan. Kalau ada saran-saran langsung dilaporkan, karena banyak yang menerima informasi yang tidak pas sehingga yang kami kerjakan tidak diketahui," pungkas Amran. (tan/jpnn)


Para mahasiswa rupanya mereka belum mengetahui persis capaian pemerintah selama ini yang sudah berhasil melakukan ekspor.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News