Mentan Mendadak Kumpulkan Jajaran TNI, Ini Pesan Khususnya

Mentan Mendadak Kumpulkan Jajaran TNI, Ini Pesan Khususnya
Menteri Pertanian Amran Sulaiman usai beri pengarahan pada jajaran TNI dalam rakor di Soppeng, Sulsel. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, SOPPENG - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengumpulkan jajaran TNI dan para kepala Dinas Pertanian di sela-sela pertemuannya dengan petani di Desa Medde, Soppeng, Sulsel, Jumat (17/11).

Dia kembali mengingatkan tugas mereka masing-masing untuk memajukan pertanian di wilayahnya masing-masing.

"Kami memang sudah terbiasa rapat koordinasi dadakan seperti ini. Ini harus kita lakukan untuk selesaikan langsung pekerjaan di lapangan. Berbagi laporan masalah di lapangan. Jangan rakor pakai direncanakan, lalu baru kerja 3 bulan kemudian. Kapan dapat hasilnya. Para Bapa-bapa TNI, kepala dinas kalau ada masalah langsung lapor sampaikan," ujar Amran saat memberi arahan di rakor dadakan tersebut.

Dia mengapresiasi kerja TNI yang membantu dinas pertanian selama ini. Hasil kerja sama itu juga membantu menyejahterakan para petani.

Terutama untuk mewujudkan swasembada pangan yang selama ini dimimpikan Indonesia.

"Terima kasih untuk para bapa-bapa dari TNI, saya akui tanpa bantuan Anda semua, swasembada tidak mungkin terwujud. Ini semua juga hasil kerja keras Anda untuk NKRI," imbuhnya.

Mentan juga meminta TNI menunjukkan laporan hasil kerja produksi bidang pertanian setiap tahun meningkat 5 persen.

Dia juga mengingatkan para anggota TNI tidak terpengaruh dengan situasi politik yang sedang hangat.

TNI membantu Kementan wujudkan Indonesia swasembada pangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News