Mentan Syahrul Raih Gatra Awards sebagai Penjaga Pangan dan Pelecut Ekspor

Mentan Syahrul Raih Gatra Awards sebagai Penjaga Pangan dan Pelecut Ekspor
Syahrul Yasin Limpo. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) dianugerahi penghargaan dedikasi dan pengabdian tanpa batas dalam acara Gatra Awards 2020.

Mentan SYL mendapat apresiasi besar sebagai menteri yang mampu mendorong ketahanan serta ekspor pangan selama pandemi Covid-19.

Mentan SYL menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan Gatra terhadap kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) selama setahun terakhir.

Mantan gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menjabat dua periode itu berharap Gatra Awards mampu menjadi modal dan semangat besar untuk bekerja lebih keras lagi.

"Apresiasi ini merupakan kepercayaan besar bagi kami jajaran Kementan untuk terus memacu kinerja kami dalam meningkatkan inovasi bagi kehidupan masyarakat yang lebih kuat," ujar Mentan SYL dalam sambutannya secara virtual, Selasa (1/12).

Mentan SYL mengatakan sejauh ini pihaknya tetap menargetkan perbaikan taraf hidup petani sebagai agenda jangka panjang Kementan sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Karena itu, Mentan SYL menegaskan bahwa sektor pertanian harus dibangun secara kolektif oleh semua orang dari hulu sampai hilir.

Menurutnya, fungsi Kementan adalah bagian-bagian energi bagi semua pihak untuk menjaga ketahanan pangan nasional dalam kondisi aman dan terkendali, terutama saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Mentan Syahrul Yasin Limpo diakui sebagai menteri yang mampu mendorong ketahanan serta ekspor pangan selama pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News