JPNN.com

Mentan SYL Bawa Perubahan Signifikan Sektor Pertanian

Sabtu, 28 November 2020 – 19:19 WIB
Mentan SYL Bawa Perubahan Signifikan Sektor Pertanian - JPNN.com
Syahrul Yasin Limpo. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Irma Suryani Chaniago mengapresiasi Kementerian Pertanian (Kementan) yang pekan ini menerima sejumlah penghargaan, termasuk dari Komisi Informasi Pusat (KIP) serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB).

Bahkan sebelumnya Kementan telah meraih berbagai penghargaan bergengsi dari sejumlah pihak. 

Menurut Irma, pengharagaan tersebut adalah bukti bahwa kepemimpinan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) di Kementan telah membawa berbagai perubahan yang signifikan.

"Pertanian di era SYL mampu mempertahankan ketahanan pangan di tengah suasana pendemi (Covid-19). Sektor pertanian tidak terganggu bahkan paling baik dari sektor lain. Pak, SYL adalah menteri yang membawa perubahan signifikan," kata Irma di Jakarta, Sabtu (28/11).

Irma mengatakan, sejauh ini SYL berhasil menghidupkan kembali program-program strategis yang memperkuat ekonomi nasional.

Irma mencontohkan SYL secara serius terus membangun irigasi dan menyediakan embung secara masif.

“Ini salah satu solusi dari problem persawahan kita yang banyak kekurangan air sehingga sebagian hanya mampu panen sekali setahun. Namun di bawah SYL, embung dan irigasi diperbanyak, begitu juga dengan validasi data yang terus diperbaiki," katanya.

Karena itu, Irma berharap Kementan ke depan membuka akses pupuk subsidi, alsintan, bibit dan benih berkualitas secara lebih luas lagi agar kebutuhan petani yang tengah berproduksi terus terpenuhi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
boy