Mentan Targetkan Harga Pangan Lebih Baik Tahun ini

Mentan Targetkan Harga Pangan Lebih Baik Tahun ini
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto: Fathan Sinaga / JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menargetkan harga pangan jelang puasa dan Ramadan pada 2018 lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Amran menyampaikan, tahun lalu, stabiltas harga dan stok pangan sangat bagus, bahkan terbaik dibanding sepuluh tahun terakhir.

"Kami ingin tahun ini lebih baik daripada tahun lalu. Itu mimpi kami," kata Amran usai menggelar rapat tertutup dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kantor Kementan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3).

Amran mengapresiasi langkah Sandi yang menemuinya untuk mencegah inflasi harga dan menjaga stok pangan jelang Ramadan ini. Amran memastikan, pihaknya akan memenuhi segala kebutuhan Pemprov DKI terkait ketahanan pangan ibu kota.

Lebih lanjut kata Amran, pihaknya akan bergerak untuk menjaga ketahanan pangan ibu kota dari Maret 2018 ini. Dengan begitu, harga dan stok pangan ibu kota akan terjaga pada Idulfitri dan Ramadan nanti.

"Teman-teman produsen sepakat dengan harga yang terjangkau di tingkat konsumen dan menguntungkan di tingkat petani. Jadi kami menciptakan kesejahteraan petani, pedagang tetap untung, tetapi konsumennya tersenyum," jelas Amran.

Sementara itu, Sandi menyampaikan apresiasi kepada Amran karena terlibat dalam menjaga ketahanan pangan. Dia mengharapkan sinergi ini bisa berkelanjutan.

"Mudah-mudahan silaturahim dan sinergi ini memberikan satu tujuan untuk kemaslahatan masyarakat khususnya warga di DKI," kata dia. (tan/jpnn)


Tahun lalu, stabiltas harga dan stok pangan sangat bagus, bahkan terbaik dibanding sepuluh tahun terakhir.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News