Mentan Tiada Hari Libur, Tetap Produktif Serap Gabah di Karawang

Mentan Tiada Hari Libur, Tetap Produktif Serap Gabah di Karawang
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) panen raya padi di lahan seluas 300 hektare, sekaligus melakukan gerakan serap gabah petani di Desa Telarsari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (2/4). Foto: Kementan.

jpnn.com, KARAWANG - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) panen raya padi di lahan seluas 300 hektare, sekaligus melakukan gerakan serap gabah petani di Desa Telarsari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (2/4).

Pengawalan panen dan serap gabah merupakan agenda utama Kementerian Pertanian (Kementan). Panen ini diharapkan mendukung penuh penuh stok beras nasional, dan harga gabah petani menguntungkan.

Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana dan Wakil Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi hadir dalam panen raya itu sebagai bentuk dukungan memaksimalkan penyerapan gabah untuk menjaga harga.

Mentan SYL menyampaikan komitmennya membantu petani secara maksimal guna menstabilkan harga gabah.

SYL meminta provinsi, kabupaten, kota, melakukan gerakan di lapangan, serta menggerakkan Kostraling di kecamatan sebagai ujung tombaknya.

Menurut SYL, komitmen yang kuat semua pihak yang terlibat di masing-masing tingkatan akan menjadi indikator keberhasilan.

"Secara umum pertanian ada dalam kondisi dinamika yang mana semua pihak harus turun tangan. Kerja sama semua pihak harus dilakukan. Ada Bulog, RNI, kami bicara sama yaitu stabilisasi dilakukan dengan baik untuk serap maksimal," sebutnya.

SYL berharap setelah panen segera dilakukan pertanaman dan perencanaan tanam kembali.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan komitmennya membantu petani secara maksimal guna menstabilkan harga gabah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News