Menteri Agama Datangi KPK, Ada Masalah?

Menteri Agama Datangi KPK, Ada Masalah?
Ilustrasi KPK. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin bertandang ke markas KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (5/11). Politikus PPP itu mengaku diundang KPK untuk membicarakan program pendidikan keagamaan yang dijalankan kementeriannya.

"Siang ini saya datang dalam rangka memenuhi undangan KPK terkait permintaan Kemenag mengenai pelaksanaan program pendidikan keagamaan yang dilakukan Kemenag," kata Lukman.

Menurut Lukman, beberapa waktu lalu Kementerian Agama minta KPK untuk  membuat kajian mengenai program pendidikan keagamaan. KPK pun akan menyajikan paparan hasil kajian dan studi terkait pelaksaan program tersebut.

Dia menambahkan, langkah Kemenag menggandeng KPK merupakan bagian dari upaya pencegahan korupsi. Dia berharap, kajian KPK bisa membersihkan program pendidikan keagamaan dari potensi korupsi.

"Tentunya intinya kami ingin melihat praktik di lapangannya seperti apa. Mana bagian yang dirasa sudah baik dan perlu dipertahankan, serta mana bagian yang dinilai masih lemah, rawan praktik manipulatif, koruptif dan sebagainya," terang Lukman.

"Tidak (ada masalah), kami di Kemenag ingin membangun sistem yang lebih baik, akuntabel, dan lebih transparan. Oleh karenanya kami bekerja sama dengan KPK. Tentu KPK punya pengalaman dan pengetahuan terkait dengan itu," pungkas Lukman. (dil/jpnn)


JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin bertandang ke markas KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (5/11). Politikus PPP itu mengaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News