Menteri Amran Bisa Jadi Cawapres Mendampingi Jokowi

Menteri Amran Bisa Jadi Cawapres Mendampingi Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto: Fajar

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman sedang naik daun. Pengamat politik dari KedaiKopi Hendri Satrio mengatakan, Menteri Amran bisa jadi cawapres mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019 nanti.

Belakangan ini, Jokowi memang kerap memberikan pujian kepada Amran. Salah satunya adalah keberhasilan Amran yang tidak melakukan impor beras sejak September 2016.

Pujian itu disampakan Jokowi ketika membuka Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian Tahun 2017 di Bidakara, Jakarta, Kamis (5/1) lalu.

Menurut Hendri, menteri kelahiran Bone itu perlu menonjolkan diri. “Amran mesti bisa menonjolkan dirinya sebagai pasangan yang pas juga buat Jokowi,” kata Hendri kepada JPNN.com, Jumat (15/9).

Dia menambahkan, Amran akan kesulitan untuk mendampingi Jokowi jika hanya menonjolkan prestasi. Amran juga harus meningkatkan popularitasnya. “Sebab kan sudah ada calon wakilnya Jokowi yang lebih populer dibanding Amran,” tutur Hendri.

Hendri pun menyebut beberapa nama yang bisa mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019. Nama-nama ini bisa menjadi pesaing Amran.

“Ada Gatot (Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo), Sri Mulyani, dan Muhammad Zainul Majdi (Gubernur Nusa Tenggara Barat),” ucap Hendri. (gil/jpnn)


Amran sering dipuji Jokowi.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News