Menteri Amran Loncat dari Perahu, Petani Tepuk Tangan

Menteri Amran Loncat dari Perahu, Petani Tepuk Tangan
Mentan Andi Amran Sulaiman turun dan menceburkan diri dari jukung yang membawanya ke lokasi syukuran panen. Foto: Salahudin/Radar Banjarmasin/JPNN.com

jpnn.com, HULU SUNGAI SELATAN - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menghadiri acara syukuran panen padi lahan lebak, bersama Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalsel, Achmad Fikry, di Desa Banua Hanyar Kecamatan Daha Selatan, Rabu (15/11) kemarin.

Menuju lokasi lahan pertanian yang akan dipanen milik warga setempat bernama Amar, Menteri Amran didampingi Bupati HSS, Achmad Fikry, beserta sejumlah pejabat dari Provinsi Kalsel dan Pemkab HSS datang menggunakan perahu kecil (jukung).

Tapi, baru beberapa meter menuju lokasi panen, Amran tampak tak sabar ingin segera memanen. Tanpa takut Andi kemudian loncat dari atas perahu yang dinaikinya.

Sontak saja celana dan bajunya basah lantaran air rawa merendam badannya hingga setinggi dada.

Aksi spontan Menteri Pertanian tersebut langsung disambut tepuk tangan para petani yang hadir di sana.

Dengan celana dan kemeja putih yang masih basah Andi bersama Bupati HSS Achmad Fikry serta para pejabat lainnya pun melanjutkan memanen padi secara simbolik. Selanjutnya, Mentan menemui warga untuk berdiskusi di pelataran yang sudah disiapkan.

Amran menjelaskan, kenapa dirinya berbasah-basahan saat melakukan panen di lahan lebak. Agar dirinya bisa merasakan apa yang sudah dirasakan para petani di lapangan.

“Petani basah-basahan, menterinya juga harus ikut merasakan basah-basahan saat turun ke sawah,” ujarnya.

Mentan Amran Sulaiman tampak tak sabar ingin segera memanen. Tanpa takut Andi kemudian loncat dari atas perahu yang dinaikinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News