Menteri Anies Ingin Sekolah Jadi Taman Siswa

Menteri Anies Ingin Sekolah Jadi Taman Siswa
Menteri Anies Ingin Sekolah Jadi Taman Siswa

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengatakan, sekolah jangan menjadi lokasi yang membuat siswa tertekan. Namun, sekolah harus menjadi tempat yang menyenangkan.

"Bapak Pendidikan Nasional Ki Hadjar Dewantara telah membuat konsep yang menjadikan sekolah sebagai taman. Taman ini adalah tempat yang menyenangkan," kata Menteri Anies.

Konsep sekolah menyenangkan dimulai dari peran guru dan kepala sekolah. Dengan begitu, konsep sekolah menyenangkan tidak boleh diasosiasikan dengan tempat pembelajaran yang mewah dan mahal.

Suasana menyenangkan bisa muncul ketika pendidik bisa membawakan suasana belajar yang tidak menegangkan. Guru juga harus menerapkan berbagai pola pembelajaran menyenangkan. 

"Jika guru dan kepala sekolahnya tidak menyenangkan, jangan harap sekolah bisa menjadi tempat belajar yang menyenangkan. Untuk itu mari melakukan hal yang berbeda," ujar Anies. 

"Tidak boleh terlupakan, selain sekolah juga sebagai tempat belajar yang menyenangkan, sekolah harus dapat menunjukkan tempat belajar yang berintegritas. Guru dan kepala sekolah bisa menjadi teladan bagi para siswa," pungkas Anies. (esy/jpnn)

 


JAKARTA- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengatakan, sekolah jangan menjadi lokasi yang membuat siswa tertekan. Namun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News