Menteri Berharap Aksi Mogok di Freeport tak Berujung di Pengadilan

Menteri Berharap Aksi Mogok di Freeport tak Berujung di Pengadilan
Menteri Berharap Aksi Mogok di Freeport tak Berujung di Pengadilan
JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi  (Menakertrans) Muhaimin Iskandar berharap forum mediasi perselisihan hubungan industrial di PT Freeport  Indonesia yang saat ini tengah berlangsung, dapat segera menghasilkan kesepakatan bersama. Harapnnya, persoalan ini tidak berlanjut pada tingkat pengadilan hubungan industrial.

Dalam melaksanakan proses perundingan mediasi ini kedua belah pihak diimbau untuk mengedepankan semangat kebersamaan, kekeluargaan untuk secara bersama-sama  mencari solusi dan jalan tengah terbaik dari perbedaan sudut pandang dan pendapat yang selama ini terjadi.

“Baru saja saya ketemu mereka  (perwakilan serikat pekerja dan manajemen PT Freeport) dalam proses mediasi tahap kedua.  Kita harapkan pandangan yang berbeda dapat mulai dibahas dengan titik pijak pada perundingan tentang Perjanjian Kerja Bersama. Kita harapkan mediasi kedua ini bisa berhasil,” ungkap Muhaimin di Kantor Kemenakertrans, Jakarta, Senin ( 19/9).

Muhaimin meminta proses mediasi dapat segera  menuntaskan pembicaraan dan perundingan sesuai dengan peraturan perundangan dan mekanisme yang ada, sehingga tidak sampai pada agenda mediasi yang ketiga. Sebelumnya, Kemenakertrans telah memfasiltiasi perundingan mediasi pertama yang diadakan pada tanggal 15 September 2011.

JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi  (Menakertrans) Muhaimin Iskandar berharap forum mediasi perselisihan hubungan industrial di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News