Menteri BUMN Yakin PT Pos Salurkan Bantuan Tepat Sasaran

Menteri BUMN Yakin PT Pos Salurkan Bantuan Tepat Sasaran
Menteri BUMN Yakin PT Pos Salurkan Bantuan Tepat Sasaran

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meyakini penyaluran Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang didistribusikan melalui PT Pos Indonesia bakal berjalan lancar dan tepat sasaran. Keyakinan itu dilihat dari kesuksesan perseroan dalam menyalurkan program-program pemerintah selama ini.

"Iya saya yakin tepat sasaran, pada dasarnya 86 persen datanya masih sama dengan data tahun 2012. Ini datanya diambil dari data 2013 yang sesuai dengan Kartu Perlindungan Sosial (KPS). KPS ini kemudian diubah menjadi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)," ujar Rini di kantornya, Jakarta, Senin (3/11).

Untuk detail mengenai berapa kisaran nominal yang diberikan per keluarga maupun rincian mengenai program tersebut, mantan Menteri Perindustrian ini mengaku tidak begitu hapal. Ia menyarankan agar pertanyaan itu bisa diajukan pada pihak Kementerian Sosial (Kemensos) mengingat PT Pos berpacu pada data tersebut.

"Ditailnya bicara ke ibu Mensos. Kami di kantor pos fungsinya melakukan pendistribusian dan membuka rekening simpanan," terang dia.

Dengan adanya simpanan produktif, Rini berharap masyarakat tidak gegabah untuk mengambil seluruh dana yang diberikan oleh pemerintah. "Kalau dulu mereka harus ambil semua, sekarang mereka tidak perlu ambil semua. Tujuannya kita harapkan bagaimana masyarakat bisa menyimpan itu karena ini adalah simpanan produktif. Kami harapkan mereka tidak ambil semuanya," tandas dia. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meyakini penyaluran Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang didistribusikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News